Do'a Anti Krisis di Jum'at Terakhir Bulan Rajab
Cari Berita

Do'a Anti Krisis di Jum'at Terakhir Bulan Rajab

Kamis, 12 April 2018

MajalahMadani.Com - Tanpa terasa kita sudah berada di akhir bulan Rajab, bulan yang mulia, bulan yang mendapatkan sebutan sebagai Syahrullah (Bulan Allah) ini akan segera meninggalkan kita. Sebagaimana yang telah kita ketahui banyak sekali amaliah yang memiliki faedah dan keutamaan yang ada dibulan Rajab ini, tentunya akan sangat kurang pas apabila kita tinggalkan begitu saja.

Namun bagi kita yang masih belum dapat melaksanakan amaliah mulai awal bulan rajab, maka kita masih mempunyai kesempatan untuk melakukan amaliah yang berada di akhir bulan rajab ini. Diantaranya yaitu mengamalkan amaliah Do'a pada Jum'at terakhir bulan rajab.

Pada Jum'at terakhir bulan rajab terdapat faedah khusus yang diamalkan serta diijazahkan oleh para ulama', sebagaimana yang dijelaskan dalam Kitab Kanzun Najah Wassurur karya As-Syekh ‘Abdul Hamid bin Muhammad Ali Quds dinyatakan :

ومن فوائد الشيخ علي الأجهوري رحمه الله تعالى كما في ترجمته بخلاصة الأثر أن من قرأ في آخر جمعة من رجب والخطيب على المنبر: أحمدُ رسول الله محمدٌ رسول الله (خمسًا وثلاثين مرة) لا تنقطع الدراهم من يده ذلك السنة. انتهى.

Dan diantara nasihat Syaikh ‘Ali Al-Ajhuri Ra yang tercantum dalam biografi beliau, beliau menyatakan:“Barang siapa yang membaca AHMAD RASULULLAH MUHAMMAD RASULULLAH sebanyak tiga puluh lima kali (35x) di Jumat terakhir Bulan Rajab, saat khotib berada di atas mimbar (antara khutbah pertama dan kedua) maka -Insya ALLAH- tidak akan terputus rizqi dari tangan nya pada tahun tersebut, (selama setahun kebutuhannya akan selalu dicukupi).”


أحمد رسول الله محمد رسول الله
"Ahmadu Rasululloh Muhammadur Rosululloh". (Artinya: Ahmad adalah Rasulullah. Muhammad adalah Rasulullah) dibaca sebanyak 35 kali pada saat khatib sedang khutbah di atas mimbar shalat Jumat. lebih tepatnya yaitu ketika khatib sedang membaca doa yang kedua. Atau, ketika khatib sedang duduk di antara dua khutbah.

Insyaallah, jika Kita membaca amalan di atas, kita tidak akan mengalami kehabisan harta (Krisis Ekonomi) selama satu tahun ke depan. Demikian dawuh Syekh Ali Al-Ajhury dalam Kanzun Najah Was Surur. dengan idzin Allah. selama kita yakin dan manteb insyaallah akan Allah akan selalu memberikan jalan yang terbaik bagi kita.

Pada tahun ini Jumat terakhir Bulan Rajab akan jatuh pada besok tanggal 13 April 2018, maka dari itu, marilah kita atur jadwal kita, pastikan kita tidak menyia-nyiakan moment tersebut untuk memperbanyak doa dan mengamalkan amalan tersebut.

Semoga Allah SWT memberi kita kemampuan untuk senantiasa memperbaiki amal kita sehingga kualitas hidup kita pun akan senantiasa bertambah baik.. Amiin..(Red.)